TUGAS Kewirausahaan (Enteurpreunership)
SALESMANSHIP
Oleh Kelompok 3
Kelas XI Akuntansi 3
- Ketua Kelompok : Fidna Indraini
- Sekretaris : Isti Lucky Nova Azlin
- Anggota : 1. Luhur Bella Monica
2. Rini
3. Suryati
Materi Kelompok 3 : Sosialisasi
Seorang Penjual
A. Latar Belakang Terjadinya Salesmanship
B. Sosialisasi Seorang Penjual
C. Pertanyaan Dari Poin B
A.
Latar belakang
terjadinya salesmanship
Salesmanship adalah suatu usaha yang dilakukan agar
mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cara menggunakan kepandaian dalam ilmu
menjual.
Kami menjual produk ini untuk membantu para remaja wanita atau pria, yang
mengalami gangguan pada kulit wajah, supaya mereka lebih percaya diri.
TJE FUK MEMBERIKAN BUKTI BUKAN JANJI.
Kami mempromosikan Produk Kecantikan Yang Bermerk Tje Fuk.
Produk ini sangat bagus sekali karena memiliki kualitas yang lebih baik daripada produk kecantikan lain, karena kami memberikan BUKTI bukan hanya sekedar JANJI.
Kami mempromosikan Produk Kecantikan Yang Bermerk Tje Fuk.
Produk ini sangat bagus sekali karena memiliki kualitas yang lebih baik daripada produk kecantikan lain, karena kami memberikan BUKTI bukan hanya sekedar JANJI.
Tje Fuk
kosmetik dengan penuh kepeduliannya, menggebrak pangsa pasar kosmetik dengan
produknya yang benar-benar aman, dengan formula whitening nya yang handal TIDAK
MEMAKAI BAHAN KIMIA seperti MERKURI dan HYDROQUINON.
"Kepercayaan pelanggan, adalah segalanya untuk kemajuan brand kami".
"Kepercayaan pelanggan, adalah segalanya untuk kemajuan brand kami".
Perawatan
Tje Fuk kosmetik menekankan 3 unsur, yakni, Membersihkan - Merawat -
Melindungi. Kulit harus bersih terlebih dahulu sebelum dilakukan perawatan dan
sesudahnya harus dilakukan perlindungan, ke 3 langkah ini wajib dilakukan
secara kontinyu.
B. Sosialisasi seorang Penjual
1. Tenang dan tabah, contohnya
berkaitan dengan bagaimana cara seorang sales promotion mengahadapi komplain,
kritik, saran dari pelanggan yang berbeda watak dan kepribadian.
2. Sikap mau bekerja, contoh
nya sebagai seorang sales promotion yang baik harus bisa menumbuhkan sikap mau
bekerja dari dalam dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari luar.
3. Simpatik, contohnya sebagai
seorang sales promotion harus mempunyai sikap yang simpatik terhadap keadaan
dan para pelanggan yang dimiliki oleh perusahaan.
4. Toleransi, contohnya sebagai
sales promotion disuatu perusahaan harus bisa menanamkan sikap bertoleransi
tinggi untuk menghargai setiap perbedaan yang ada didalam setiap konsumen.
5. Pandai bergaul, contohnya
seorang sales promotion harus bisa bergaul dan bersahabat dengan semua pelanggan.
6. Lancar berbicara, contohnya
apabila seorang sales promotion berhadapan dengan pelanggan langsung, ia harus
bisa berbicara dengan baik tanpa melakukan kesalahan.
7. Sopan santun, contohnya
seorang sales promotion harus bisa bersikap sopan santun saat berhadapan dengan
para konsumen dan orang yang ada diluar perusahaan.
8. Bijaksana, contohnya sales promotion juga
harus bisa membedakan mana yang baik dan
yang buruk untuk perusahaan nya.
9. Halus budi pekerti,
contohnyanya sebagai seorang sales promotion harus memiliki sikap dan perilaku
yang halus budi pekertinya agar dapat menghadapi pelanggan dengan baik.
C.
Pertanyaan dari poin B
a. Bagaimanakah cara menghadapi pelanggan yang
mengkomplain dengan penjualan kita ?
b. Sikap seperti apakah yang paling utama yang harus
dimiliki oleh penjual ?
c. Penjual yang memberikan harga lebih terjangkau kepada
pembeli yang telah lama menjadi langganan nya adalah sifat penjual yang ………
d. Penjual yang memberikan waktu lebih dari syarat
ketentuan dalam pembayaran atas pembelian kredit adalah pengertian dari sifat
penjual ……
e. Bagaimana caranya supaya para pelanggan tertarik untuk
membeli produk kita ?
f. Bagaimana caranya seorang pelayan yang baik menghadapi
pelanggan dalam berbicara ?
g. Bagaimana sikap kita supaya pembeli senang terhadap
kita?
h. Bagaimana cara kita bersikap bila pembeli komplain
terhadap produk kita?
i.
Setiap penjual
harus mempunyai hati yang baik dan biasa disebut dengan ……….
Tidak ada komentar:
Posting Komentar