Minggu, 19 Februari 2012

presentasi kelompok 3


TUGAS Kewirausahaan (Enteurpreunership)


SALESMANSHIP
Oleh Kelompok 3
Kelas XI Akuntansi 3

  •  Ketua Kelompok  :     Fidna Indraini
  • Sekretaris             :     Isti Lucky Nova Azlin 
  •  Anggota               :     1. Luhur Bella Monica
                                         2. Rini
                                         3. Suryati

Materi Kelompok 3            :          Sosialisasi Seorang Penjual
A.    Latar Belakang Terjadinya Salesmanship
B.     Sosialisasi Seorang Penjual
C.     Pertanyaan Dari Poin B

A.    Latar belakang terjadinya salesmanship
Salesmanship adalah suatu usaha yang dilakukan agar mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cara menggunakan kepandaian dalam ilmu menjual.

Kami menjual produk ini untuk membantu para remaja wanita atau pria, yang mengalami gangguan pada kulit wajah, supaya mereka lebih percaya diri.

TJE FUK MEMBERIKAN BUKTI BUKAN JANJI.

Kami mempromosikan Produk Kecantikan Yang Bermerk Tje Fuk.
Produk ini sangat bagus sekali karena memiliki kualitas yang lebih baik daripada produk kecantikan lain, karena kami memberikan BUKTI bukan hanya sekedar JANJI.
Tje Fuk kosmetik dengan penuh kepeduliannya, menggebrak pangsa pasar kosmetik dengan produknya yang benar-benar aman, dengan formula whitening nya yang handal TIDAK MEMAKAI BAHAN KIMIA seperti MERKURI dan HYDROQUINON.
"Kepercayaan pelanggan, adalah segalanya untuk kemajuan brand kami".
Perawatan Tje Fuk kosmetik menekankan 3 unsur, yakni, Membersihkan - Merawat - Melindungi. Kulit harus bersih terlebih dahulu sebelum dilakukan perawatan dan sesudahnya harus dilakukan perlindungan, ke 3 langkah ini wajib dilakukan secara kontinyu.


B.     Sosialisasi seorang Penjual
1.     Tenang dan tabah, contohnya berkaitan dengan bagaimana cara seorang sales promotion mengahadapi komplain, kritik, saran dari pelanggan yang berbeda watak dan kepribadian.
2.     Sikap mau bekerja, contoh nya sebagai seorang sales promotion yang baik harus bisa menumbuhkan sikap mau bekerja dari dalam dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari luar.
3.     Simpatik, contohnya sebagai seorang sales promotion harus mempunyai sikap yang simpatik terhadap keadaan dan para pelanggan yang dimiliki oleh perusahaan.
4.     Toleransi, contohnya sebagai sales promotion disuatu perusahaan harus bisa menanamkan sikap bertoleransi tinggi untuk menghargai setiap perbedaan yang ada didalam setiap konsumen.
5.     Pandai bergaul, contohnya seorang sales promotion harus bisa bergaul dan bersahabat dengan semua pelanggan.
6.     Lancar berbicara, contohnya apabila seorang sales promotion berhadapan dengan pelanggan langsung, ia harus bisa berbicara dengan baik tanpa melakukan kesalahan.
7.     Sopan santun, contohnya seorang sales promotion harus bisa bersikap sopan santun saat berhadapan dengan para konsumen dan orang yang ada diluar perusahaan.
8.      Bijaksana, contohnya sales promotion juga harus bisa membedakan  mana yang baik dan yang buruk untuk perusahaan nya.
9.     Halus budi pekerti, contohnyanya sebagai seorang sales promotion harus memiliki sikap dan perilaku yang halus budi pekertinya agar dapat menghadapi pelanggan dengan baik.


C. Pertanyaan dari poin B
a.     Bagaimanakah cara menghadapi pelanggan yang mengkomplain dengan penjualan kita ?
b.     Sikap seperti apakah yang paling utama yang harus dimiliki oleh penjual ?
c.      Penjual yang memberikan harga lebih terjangkau kepada pembeli yang telah lama menjadi langganan nya adalah sifat penjual yang ………
d.     Penjual yang memberikan waktu lebih dari syarat ketentuan dalam pembayaran atas pembelian kredit adalah pengertian dari sifat penjual ……
e.     Bagaimana caranya supaya para pelanggan tertarik untuk membeli produk kita ?
f.       Bagaimana caranya seorang pelayan yang baik menghadapi pelanggan dalam berbicara ?
g.     Bagaimana sikap kita supaya pembeli senang terhadap kita?
h.     Bagaimana cara kita bersikap bila pembeli komplain terhadap produk kita?
i.        Setiap penjual harus mempunyai hati yang baik dan biasa disebut dengan ……….






Tidak ada komentar:

Posting Komentar